Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kebakaran Pabrik Konveksi Akibat Colokan Kipas

Kompas.com - 29/08/2012, 14:11 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kebakaran yang terjadi pada bangunan konveksi rupanya akibat colokan kipas angin. Meski pabrik sedang tidak beroperasi, namun kipas angin menyala karena adanya pekerja yang begadang.

Menurut Kasi Sektor Dinas Pemadam Kebakaran Kecamatan Cakung Mulyanto, api itu berasal dari bagian pabrik celana jins yang terletak di Blok E, RT 09 RW 10, Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur. Api menyala sekitar pukul 11.00 WIB.

"Ada penghuninya, menurut saksi-saksi, mereka itu begadang katanya, jadi pakai kipas angin. Diduga awalnya dari kipas angin," kata Mulyanto kepada KOMPAS.com, Rabu (29/8/2012) siang.

Sebanyak 16 Unit mobil Dinas Pemadam Kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian. Aparat kepolisian juga terlihat berjaga dilokasi kejadian.

Dalam  waktu setengah jam, akhirnya api mampu ditaklukkan. Pihak pemadam pun masih melakukan upaya pendinginan, mengingat pada lokasi kebakaran terdapat banyak material yang mudah terbakar.

Karim (37), warga sekitar lokasi kejadian mengatakan, warga sempat terkejut melihat api dari bangunan pabrik konveksi pembuat celana itu. Mereka berhamburan keluar rumah dan menonton aksi pemadam kebakaran mematikan api yang membara. Namun sebagian juga menolong mengeluarkan mesin jahit dan barang lainnya dari dalam pabrik.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com