Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Pemuda Dibacok Perampok

Kompas.com - 30/08/2012, 11:07 WIB
Runik Sri Astuti

Penulis

MADIUN, KOMPAS.com — Dadang Rahmanto (20) dan Tri Winanto (20), dua pemuda asal Kelurahan Sogaten, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun, terduduk di kursi panjang kantor Polsek Manguharjo, Kamis (30/8/2012) ini.

Wajahnya masih tegang dibalut trauma. Mereka baru saja selamat dari perampok yang merampas sepeda motor Yamaha Vixion bernomor polisi AE 6123 BE milik Dadang. Tangan kanan Dadang terluka akibat dibacok parang oleh pelaku.

Dadang mengatakan, kejadian bermula ketika ia dan temannya dalam perjalanan ke rumah. Sesampainya di Jalan Lingkar Barat Kota Madiun, ia dipepet dua orang yang berboncengan sepeda motor.

"Kayaknya pernah kenal, mandeko (berhentilah)," ujar pelaku kepada korban.

Setelah itu, pelaku memaksa korban berhenti dan langsung merampas kunci sepeda motornya. Korban yang mencoba melawan dibacok dengan parang. Korban sempat melarikan diri, tetapi terus dikejar pelaku yang mengacungkan parang. Warga sekitar yang melihat kejadian membantu korban dan mengeroyok pelaku.

"Warga memukuli pelaku karena melawan. Satu pelaku akhirnya berhasil dilumpuhkan di belakang kantor desa, setelah terjatuh dari sepeda motornya. Satu lagi berhasil kabur," kata Didit, warga setempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com