Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kebakaran Hanguskan Bengkel Kopaja dan Gudang Alat Pesta

Kompas.com - 05/09/2012, 15:23 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Si jago merah kembali mengamuk. Kali ini sebuah bengkel Kopaja dan gudang perlengkapan alat pesta dan katering hangus dilahap api.

Kebakaran yang terjadi di jalan Haji Hasan, RT 03 RW 09, Kalisari, Kelurahan Baru, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, itu menghanguskan seluruh isi bangunan yang ada. Menurut Nurman (42), keamanan lingkungan dari Pukdar Kambtibmas wilayah sekitar, kebakaran terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. Saat kejadian, ia dan seorang teman tidak jauh dari lokasi kebakaran.

"Awalnya nggak tau dari mana, tapi tau-tau api sudah membesar. Rumah pribadi dekat sini belakangnya juga kena (terbakar)," kata Nurman kepada Kompas.com di lokasi kejadian, Rabu (5/9/2012).

Sebanyak delapan unit mobil Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Timur dikerahkan ke lokasi kejadian. Petugas pemadam kebakaran masih berupaya melakukan pendinginan hingga pukul 14.00 WIB. Tampak asap putih masih mengepul tebal lokasi.

Terdapat sebuah bus Kopaja di dalam area parkir yang ikut terbakar. Bagian belakang sebuah rumah yang berdekatan dengan lokasi kejadian pun turut dilahap api. Namun api sudah berhasil dijinakan terlebih dahulu sebelum merambat ke rumah itu. Penghuni rumah dibantu beberapa warga telah menyelamatkan barang-barang keluar dari dalam rumah.

Dari pantauan Kompas.com, warga sekitar tampak memadati lokasi tempat kejadian. Petugas Polsek Pasar Rebo sudah melintangi garis polisi di depan pintu masuk. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com