Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Tangkap Terduga Teroris, Polisi Gelar Razia

Kompas.com - 09/09/2012, 22:53 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Ratusan aparat gabungan dari TNI dan personel Brimob Polda Maluku menggelar razia menyusul penangkapan empat terduga teroris di kawasan Gunung Malintang, Kebun Cengkeh, Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau Ambon, Minggu (9/8/2012) malam.

Ratusan aparat bersenjata lengkap ini menggelar razia di kawasan pertigaan Lampu Lima, Aster, tidak jauh dari Markas Brimob Polda Maluku. Pantauan di lapangan, ratusan aparat gabungan ini, silih berganti memberhentikan setiap kendaraan, baik mobil maupun motor yang melintas di kawasan tersebut.

Setiap kendaraan yang diberhentikan lantas diperiksa secara teliti oleh petugas keamanan. Sopir, penumpang, dan pengendara sepeda motor bahkan disuruh turun dari kendaraannya dan diminta menunjukan surat-surat kendaraan, serta tanda pengenal.

Kapolres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ajun Komisaris Besar Polisi Suharwiyono kepada wartawan mengatakan, razia dilakukan untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan di Kota Ambon. Target razia sendiri, menurut Suharwiyono, adalah untuk mencari bahan peledak atau senjata api dan bahan-bahan berbahaya lainnya yang kemungkinan dibawa warga.

"Razia kita lakukan untuk mengantisipasi adanya hal-hal yang tidak kita inginkan bersama. Yang pasti kita tetap waspada jangan sampai ada orang-orang yang tidak bertanggungjawab yang punya niat buruk," ujarnya.

Dalam razia ini, aparat keamanan tidak menemukan benda terlarang dan mencurigakan yang dibawa pengguna jalan. Meski demikian, hingga berita ini diturunkan, aparat keamanan masih terus menggelar razia terhadap setiap mobil dan sepeda motor yang melintas di kawasan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com