Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beraksi Kurang dari 15 Menit, Dekoder CCTV Pun Dirampas

Kompas.com - 10/09/2012, 03:01 WIB

Dalam waktu kurang dari 15 menit, kawanan perampok yang diduga berjumlah delapan orang menggasak uang Rp 27 juta dari brankas minimarket Alfamart 24 Jam di Jalan Tanjung Duren, Jakarta Barat, Minggu (9/9) sekitar pukul 03.00.

Untuk menghilangkan jejak, para pelaku juga merampas dekoder atau alat perekam kamera pemantau CCTV di minimarket tersebut.

Hingga menjelang tengah hari, sejak perampokan itu terjadi, sejumlah aparat polisi memeriksa minimarket tersebut.

Tak lama kemudian, minimarket itu dibuka kembali untuk melayani pelanggan dan tampak normal seperti biasa. Peristiwa perampokan yang terjadi di minimarket itu pun seperti tenggelam dalam keramaian lalu lintas dan hiruk-pikuk orang yang berjalan kaki.

”Kami tidak tutup, tetap buka,” kata seorang karyawan di minimarket itu.

Pelaku 8 orang

Dari hasil pemeriksaan sementara, menurut Kepala Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Tanjung Duren Ajun Komisaris Budi Setyadi, perampokan diperkirakan dilakukan delapan orang. Mereka beraksi dengan menumpang mobil minibus warna hitam.

Sebanyak enam pelaku di antaranya merangsek masuk ke dalam minimarket sambil membawa pedang, parang, dan golok. Mereka mengenakan topi dan sebagian wajahnya ditutup kain. Dua pelaku lain berjaga di dalam mobil.

Salah seorang pelaku kemudian meminta penjaga kasir, Dede Setiawan (22), untuk menunjukkan brankas.

Dede menolak, tetapi pelaku memukul kepala Dede dengan gagang golok. Hingga akhirnya pelaku berhasil mengambil kunci brankas dan langsung menyasar kotak brankas yang ada di bagian belakang toko itu. Uang sebanyak Rp 27 juta di dalam brankas dirampas semuanya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com