Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Siapkan Gebrakan Rahasia

Kompas.com - 10/09/2012, 23:04 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menjanjikan akan membuat gebrakan dalam persaingan menuju kursi DKI-1. Namun, dia enggan mengungkap gebrakan apa yang dimaksud.

"Pada saat yang tepat nanti tim Jokowi-Basuki akan buat gebrakan yang tidak pernah dibayangkan siapa pun," ungkap Jokowi dalam acara Halalbihalal yang diadakan di Restoran Sari Kuring SCBD, Jakarta Selatan, Senin (10/9/2012) malam.

Jokowi enggan memerinci lebih lanjut program yang dimaksudnya. Dia hanya menjanjikan, gebrakan tersebut akan diungkap pada waktu yang tidak disangka-sangka oleh pesaingnya maupun warga Jakarta. Tujuan yang terungkap secara jelas adalah tidak terjadinya imitasi kampanye yang kerap terjadi.

"Pada saat yang tepat akan kami sampaikan. Jangan sampai ada yang niru lagi," kata Jokowi dengan nada bergurau.

Meskipun tidak diungkap secara jelas, gebrakan yang dimaksud Jokowi mengarah ke program-program khusus terkait penanganan masalah-masalah utama di Jakarta. Saat menjawabi pertanyaan Kompas.com terkait masalah transportasi Jakarta, misalnya, Jokowi menyatakan solusi tersebut sudah termasuk dalam rencana besar yang disiapkannya.

"Itu termasuk program yang kami siapkan sebagai gebrakan. Termasuk di dalamnya bagaimana mengatasi banjir dan macet. Semuanya spesial dan belum ada sebelumnya. Tunggu saja nanti akan kita sampaikan," ujar Jokowi.

Dalam acara ini hadir sejumlah petinggi PDIP seperti Djarot S Hidayat, TB. Hasanuddin, Rieke Dyah Pitaloka. Turut hadir dalam kesempatan tersebut istri mantan Gubernur Jakarta Henk Ngantung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com