Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pastika: Bali Itu Pulau Penuh Cinta

Kompas.com - 12/09/2012, 16:31 WIB

NUSA DUA, KOMPAS.com - Wakil Presiden Boediono memuji strategi pemasaran Gubernur Bali Made Mangku Pastika di depan sekitar 1.000 peserta Forum Elpiji Dunia ke-25 di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Rabu (12/9/2012).

Dalam mengawali sambutan pembukaan "World LP Gas Forum", Wapres menyebut Pastika sebagai "fantastic salesman governor" atau gubernur memang sales yang fantastik atau hebat. Pernyataan itu membuat riuh tepuk tangan para peserta forum tersebut.

Sebelum Wapres Boediono menyampaikan sambutan, Gubernur Bali memberikan ucapan selamat datang kepada para peserta forum sembari mengajak para peserta untuk lebih lama tinggal di Pulau Dewata.

Pastika menyatakan kebanggaannya karena forum yang digelar tersebut menjadi yang terbesar dibandingkan yang sudah pernah diselenggarakan sebelumnya.

Menurut Pastika, di tengah berbagai julukan yang disandang Bali, seperti Pulau Surga, Pulau Dewata, Pulau Seribu Pura, Pulau Demokrasi, Pulau Kedamaian, dan Pulau Toleransi, kini daerah yang dipimpinnya pantas mendapat julukan Pulau Cinta atau The Island of Love.

"Bali telah dipilih menjadi tempat syuting film Eat, Pray, and Love yang dibintangi oleh Julia Robert. Betapa melalui film itu memang daerah kita menjadi tempat untuk menemukan cinta sejati. Bali itu pulau penuh cinta," katanya.

Menurut Pastika, Pulau Bali sangat tepat digunakan untuk memperkuat cinta. Bagi pasangan yang berusia tua dapat memperbarui cinta, sedangkan bagi yang belum menikah dapat menggelar pesta pernikahan di Pulau Dewata. "Saya juga siap memenuhi undangan khusus dari saudara-saudara, jika menggelar pernikahan di Bali," ucapnya.

Mantan Kapolda Bali itu juga meminta para delegasi peserta forum tersebut untuk tidak cepat meninggalkan Bali seiring dengan berakhirnya pertemuan tersebut, Kamis (13/9/2012).

"Saya minta Anda untuk tetap tinggal di Bali sampai hari Minggu. Jelajahi berbagai tempat wisata di sini dan beli kenang-kenangan dari daerah kami. Silakan belanjakan uang Anda sebanyak-banyaknya karena itu akan sangat baik dampaknya bagi masyarakat kami," ujar Pastika.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com