Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari ini Empat Kebakaran Terjadi di Jakarta

Kompas.com - 16/09/2012, 14:43 WIB
Alfiyyatur Rohmah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kebakaran kembali terjadi di RW 10, Koramil, dekat komplek Tanggul Kali Kanal Barat, Cengkareng, Jakarta Barat. Sebanyak 18 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api tersebut.

"Kita sudah kirim 18 mobil damkar. Lokasinya di Koramil seberang kampung Ambon," kata Sutarno, Kepala Seksi Oprasi Kebakaran Jakarta Barat kepada Kompas.com, Minggu (16/9/2012).

Sutarno melanjutkan, saat ini api sudah dapat dipadamkan, tetapi belum bisa diketahui berapa rumah yang habis dilalap Si Jago Merah. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Sebelumnya, api juga melalap sekolah Ade Irma di jalan Tebet Barat IV, Tebet, Jakarta Selatan pada pukul 02.00 WIB. Sekitar 10 mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan api tersebut. Menurut saksi mata, api berasal dari kantin sekolah. Belum dapat diprediksi berapa kerugian dalam kebakaran tersebut. Saat ini untuk penyelidikan lebih lanjut telah diserahkan kepada polsek Tebet.

Di wilayah Jakarta Timur, api melalap toko material di Jalan Pagelaran dekat pintu tol Setu, Cipayung, Jakarta Timur pukul 08.10 WIB. Api mulai membesar ketika menyambar potongan kayu di toko material tersebut. Sekitar 10 unit mobil Dinas Pemadam Kebakaran dikirimkan untuk memadamkan api tersebut.

Selain itu, api juga melalap sebuah rumah di belakang kantor Pajak KPP Gambir Tiga yang terletak di Jalan Hasyim Asyari, Jakarta Pusat pada pukul 11.15 WIB. Sekitar 20 unit mobil pemadam kebakaran diluncurkan ke lokasi tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com