Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Mengungsi di Aula Kelurahan

Kompas.com - 17/09/2012, 19:00 WIB
Alfiyyatur Rohmah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Korban kebakaran yang terjadi di Gang Krisna RT 13 RW 2, Kota Bambu Utara, Palmerah, Jakarta Barat, sementara akan diungsikan di aula kelurahan. Mereka adalah penghuni 15 rumah yang habis dilalap si jago merah.

"Pengungsi akan ditempatkan di aula kelurahan untuk sementara," kata Abdul Karim, Kasudin Damkar Jakarta Barat di Jakarta, Senin (17/9/2012).

Karim menjelaskan, sementara ini yang membahayakan adalah arus listrik yang belum diputus. Dilihat dari karakteristik kebakaran, api berasal dari arus pendek listrik karena bermula dari salah satu rumah penduduk di lantai dua.

Dari pantauan Kompas.com, banyak warga yang terlihat menangis histeris melihat rumahnya dilalap si jago merah. Selain itu, beberapa orang tua terlihat histeris karena panik tidak menemukan anaknya.

Warga pun masih ramai memadati Gang Krisna dan listrik masih dipadamkan. Data sementara yang diperoleh dari Kasudin Damkar Jakarta Barat, sampai saat ini belum ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebanyak 29 unit mobil kebakaran diturunkan untuk memadamkan api tersebut. Api mulai membesar sekitar pukul 16.00 WIB dan dapat dipadamkan pukul 17.30 WIB. Sumber api berasal dari rumah Ibu Iyen.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com