Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foke Membenarkan Dirinya Menelepon Jokowi

Kompas.com - 20/09/2012, 21:33 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta yang juga calon petahana, Fauzi Bowo, membenarkan bahwa dirinya sudah menelepon pasangan calon gubernur DKI nomor urut tiga, Joko Widodo. "Betul, pada saat quick count sudah mendekati 90 persen, saya menyampaikan selamat ke calon nomor urut tiga," kata pria berkumis yang akrab disapa Foke, di Media Centre Foke-Nara, Menteng, Jakarta, Kamis (20/9/2012).

Saat ditanya mengenai apakah dirinya akan bertatap muka dengan Jokowi, Foke menjawab singkat. "Kita tunggu dan lihat situasi selanjutnya," katanya.

Selanjutnya, dalam kesempatan itu, Foke juga mengatakan, dia dan pasangannya, Nachrowi Ramli, bersepakat untuk memegang akhlak di atas segalanya. "Kami tetap pada komitmen kami memegang akhlak dan martabat di atas segalanya," kata Foke.

Sementara itu, Nara, sapaan akrab Nachrowi Ramli, mengatakan, Foke-Nara sangat menghormati demokrasi. "Kami akan sampaikan pendirian kami kepada pendukung kami. Kami sangat menghormati demokrasi dan perolehan quick count. Insya Allah kami tidak tidak akan mencederai demokrasi yang ada," kata Nara.

Seperti diberitakan sebelumnya, Joko Widodo mengatakan, dia mendapat ucapan selamat dari Foke melalui telepon. Telepon yang berlangsung sekitar lima menit itu berisi ucapan selamat kepada pasangan calon Jokowi-Basuki, memohon maaf kepada Jokowi, dan menitip salam untuk keluarga Jokowi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com