Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kepanasan, Mereka Berteduh di Bawah Pohon

Kompas.com - 03/10/2012, 13:17 WIB
Reporter RakaFM Bandung, Indra

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Sebagian buruh yang berdemonstrasi di depan Gedung Sate, Bandung, Rabu (3/10/2012), memilih berteduh di bawah pohon yang ada di sekitar lokasi dengan alasan cuaca yang panas.

Mereka, yang sebagian kaum perempuan, memilih tidak ikut berorasi bersama teman-temannya karena tidak tahan dengan teriknya cuaca Kota Bandung siang ini. "Duh, panas. Gak kuat saya.... Takut pingsan," demikian kata seorang pengunjuk rasa asal Majalaya.

Meskipun demikian, sebagian besar pengunjuk rasa tidak terusik dengan teriknya cuaca siang ini. Para buruh yang tergabung dalam Kelompok Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Provinsi Jawa Barat, dalam menyuarakan aspirasi, yaitu menuntut dihapuskannya sistem outsourcing, kenaikan upah, dan tidak adanya pemotongan upah untuk iuran BPJS Kesehatan.

Saat ini para buruh yang berasal dari wilayah Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, dan Sumedang ini berangsur-angsur mulai meninggalkan area Gedung Sate.

Berita terkait dapat diikuti di topik : Demo Buruh Tolak Outsourcing

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com