Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kali Baru Meluap

Kompas.com - 08/10/2012, 11:43 WIB
Agus Susanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Musim hujan belum juga mulai, tetapi Kalibaru di Jakarta Timur, sudah meluap sejak Minggu malam. Hingga Senin (8/10/2012) ini,  genangan akibat luapan kali itu masih terlihat di Jalan Raya Bogor dan Jalan Raya Condet, Jakarta Timur.

Pemantauan Kompas, genangan cukup luas masih terlihat di Jalan Raya Bogor dari arah Hek menuju yang mengarah ke perempatan Cililitan-Halim atau Pusat Grosir Cililitan. Genangan air membuat kemacetan parah sejak dari lampu merah Hek.

Genangan air sejak Minggu kemarin juga menggenangi sejumlah gang di rumah warga di RT 03 RW 15 Kelurahan Cililitan, Kecamatan Kramatjati, Jakarta Timur.

 

Di Jalan Raya Condet, derasnya arus yang juga menghanyutkan berbagai barang seperti kayu dan plastik membuat sejumlah pengguna sepeda motor terjatuh. Banyak pengguna sepeda motor yang berbalik arah setelah melihat pengguna sepeda motor lainnya mogok setelah menembus genangan air. Kemacetan pun tak terelakkan.

Menurut sejumlah penjaga toko parfum yang tersebar di Jalan Raya Condet, luapan paling tinggi terjadi dini hari tadi pukul 02.00. Ketinggian air mencapai 20 sentimeter.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com