Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Mulai Naik Mobil Dinas Land Cruiser

Kompas.com - 26/10/2012, 21:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Tak seperti biasanya, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo tak mengendarai mobil sewaan yang biasanya ia gunakan saat mengunjungi pelosok Jakarta. Jumat (26/10/2012) malam ini, pria yang akrab disapa Jokowi itu memakai mobil dinas Toyota Land Cruiser bernomor polisi B 1120 SMZ.

Ketika wartawan menanyakan kepada Jokowi soal mobil mewah tersebut, Jokowi menyatakan bahwa ia akan tetap memakai mobil yang biasa dipakainya mengunjungi warga. Mengapa baru memakai mobil dinas sekarang? "Kalau enggak dipakai, nanti akinya malah rusak," kata Jokowi di Taman Semanggi, Jumat malam.

Jokowi mengatakan, ia tetap lebih suka menggunakan mobil rental. Pada siang hari, ia akan menggunakan mobil sewaan itu supaya warga tak melihatnya hidup bermewah-mewahan.

Saat ini Jokowi masih menunggu mobil yang ia pesan untuk kegiatan dinasnya. Jenis mobilnya sama dengan mobil yang biasa ia gunakan saat blusukan ke kampung-kampung. "Kalau yang ini (Land Cruiser) dari pemda. Katanya, Innova baru hari Senin datang," kata mantan Wali Kota Solo itu.

Mobil dinas yang digunakan Jokowi malam ini digunakan pula oleh gubernur periode sebelumnya, Fauzi Bowo. Setelah Jokowi dilantik menjadi gubernur, mobil itu lebih sering menghuni garasi rumah dinasnya di Jalan Taman Suropati, Jakarta Pusat.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com