Kompas.com - 28/10/2012, 11:23 WIB
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Tingginya antusiasme masyarakat warga DKI Jakarta dalam mengikuti dan menyaksikan Kirab Budaya Rakyat Jakarta 2012 mengilhami Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk membuat acara serupa dengan skala yang lebih besar. Tahun depan, Kirab Budaya Jakarta akan dilaksanakan dalam format yang lebih disempurnakan.

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo menyampaikan, pada 2013 Kirab Budaya Rakyat Jakarta akan digelar bertepatan dengan ulang tahun DKI, yakni 22 Juni. Untuk itu, ia telah menyiapkan nama khusus untuk kegiatan tersebut, yaitu Jak Karnaval. "Tahun depan kita akan punya Jak Karnaval. Acaranya akan lebih besar dan kita laksanakan tepat pada HUT DKI," kata Jokowi saat menghadiri Kirab Budaya Jakarta, di area tugu Monas, Jakarta, Minggu (28/10/2012).

Tak hanya itu, mantan Wali Kota Solo ini berjanji mulai mematangkan segala sesuatunya terkait Jak Karnaval mulai Januari tahun depan. Hal itu dikarenakan ia berambisi membuat Jak Karnaval jauh lebih fantastis ketimbang Kirab Budaya Rakyat Jakarta 2012 yang merupakan embrionya dan hanya dipersiapkan selama sepuluh hari. "Semuanya kita matangkan. Mulai dari manajemen acara, panggung, lighting, dan lain sebagainya," ucap Jokowi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Jokowi pagi tadi membuka acara Kirab Budaya Rakyat Jakarta di depan gedung Balai Kota DKI. Kegiatan ini diramaikan dengan 10.020 peserta berbusana daerah dari 347 grup asal Jakarta dan beberapa kota lain di luar Jakarta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.