Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

China Juara, Indonesia Posisi Empat

Kompas.com - 28/10/2012, 22:57 WIB

CHIBA, Kompas.com - Tim China keluar sebagai jawara kejuaraan beregu campuran  World Junior Championships, sementara tim Indonesia menempati posisi empat, Minggu (28/10).

China keluar sebagai juara setelah mengalahkan Jepang 3-2 melalui persaingan dramatis. Angka terakhir diraih China setelah ganda campuran mereka, Wang Yilu/Chen Quingchen mengalahkan ganda campuran Jepang Akira KOga/Akane Yamaguchi 21-15 19-21 24-22.

Sementara tim junior Indonesia harus puas di posisi keempat turnamen beregu campuran World Junior Championships 2012 setelah dikalahkan oleh Korea dengan skor 0-3. Panji Akbar Sudrajat yang turun di partai ketiga gagal menahan laju tim negeri Ginseng tersebut ketika menyerah dari Hyuk Jin Jeon, 19-21, 8-21.
 
Sebelumnya, Indonesia juga kehilangan dua angka lewat kekalahan pasangan ganda putra Arya Maulana Aldiartama/Edi Subaktiar, dan Hanna Ramadini di tunggal putri.
 
“Saya bermain dibawah tekanan, pola main saya sama sekali tidak keluar. Permainan saya kurang maksimal pada dua pertandingan beregu ini” ungkap Panji yang dijumpai setelah bertanding seperti ditulis situs PBSI.
 
Panji mengawali pertandingannya dengan cukup baik. Ia sempat unggul hingga 5-1 di awal gim pertama. Tim Korea yang sudah mengantongi dua kemenangan membuat Hyuk percaya diri, ia bangkit dan menyamakan kedudukan 7-7.
 
Pada gim kedua, Panji bermain antiklimaks. Tampaknya ia belum bisa melupakan kekalahannya di gim pertama. Hyuk berlari jauh meninggalkan Panji dan unggul hingga 17-7. Tertinggal jauh membuat Panji sulit untuk mengejar dan akhirnya menyerah dengan skor telak 8-21.
 
“Sempat salah strategi di lapangan, harusnya saya jaga di depan net karena lawan banyak bermain no lob. Tapi saya tidak dapat berbuat banyak” tambah Panji
 
Dengan hasil ini, maka Korea berhak atas titel juara III. Namun tim Indonesia memenuhi target untuk lolos ke babak semifinal.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com