Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tukang Ojek Tewas Tergilas Kontainer di Cilincing

Kompas.com - 23/11/2012, 00:04 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kecelakaan maut menimpa Karyo (58), seorang tukang ojek dari Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara. Korban yang mengemudikan sepeda motor Honda Revo B 6668 UQO tewas setelah terlindas roda truk kontainer yang dikemudikan oleh Wahyu.

"Informasi dari saksi, korbannya itu tukang ojek, jadi korban motong sebelah kanan saat kejadian," kata Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Utara Ajun Komisaris Daud Iskandar kepada Kompas.com, Kamis (22/11/2012) malam.

Menurut Daud, peristiwa itu terjadi di Jalan Plumpang Semper, dekat Simpang Lima Semper, Kamis sekitar pukul 21.00 WIB. Saat itu, truk kontainer bernomor polisi B 9339 WE melintas di lokasi kejadian, sementara motor korban di sisi kanan truk tengah berusaha mendahului truk. Malangnya, motor korban justru menabrak beton pembatas jalan yang mengakibatkan korban kehilangan keseimbangan dan terjatuh. Korban akhirnya terlindas ban kanan belakang truk kontainer.

Setelah terjatuh dan masuk kolong truk, Karyo tewas seketika di lokasi kejadian dengan kondisi kepala hancur. Sopir truk sempat tidak menyadari kejadian tersebut dan terus melaju mengemudikan kendaraannya. Kejadian itu baru diketahui setelah warga mengejar truk yang melindas korban itu.

Setelah diamankan warga, sopir itu dibawa ke pos polisi di Simpang Lima Semper untuk proses lebih lanjut di kantor polisi. "Sopir langsung kita amankan untuk dimintai keterangan, sementara korbannya sudah dibawa ke RSCM untuk diotopsi," kata Daud.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com