Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocah Dianiaya Ibu Tiri Hingga Meninggal Dunia

Kompas.com - 29/11/2012, 16:00 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Seorang bocah berusia empat tahun tewas dianiaya ibu tirinya di Pondok Aren, Tangerang Selatan. Sempat dirawat selama empat hari, bocah bernama Ainy Yunistisia itu akhirnya tewas.

"Dia dirawat di rumah sakit sejak tanggal 25 November. Pagi tadi (meninggal dunia) sekitar jam 06.00 WIB," kata Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Selatan Komisaris Aswin, Kamis (29/11/2012).

Ainy dibawa ibu tirinya N (26) ke RS Fatmawati dalam keadaan pingsan. Informasi tersebut kemudian dilaporkan kepada orangtua kandungnya. Kepada mereka, N berdalih korban terjatuh dari pohon.

Nahnu S, ayah kandung korban dan Agusdiana Ekawati, ibu kandung korban, kemudian menyusul ke RS Fatmawati. Melihat kondisi anaknya, ibu kandung korban langsung menaruh curiga. Ia melihat tubuh anaknya terdapat bekas-bekas penganiayaan. Hal itu dibenarkan keterangan medis dari rumah sakit.

"Ibu kandung korban kemudian melaporkan peristiwa ini ke Polres dan diterima Unit PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak) pada tanggal 27 November," ujar Kanit PPA Polres Jaksel Iptu Anggraini Putri.

Saat ini jenazah korban telah dibawa ke rumah kediaman ibu kandungnya di Pondok Pinang, Kebayoran Lama. Korban bersama kakaknya T (8) sudah setahun tinggal bersama ibu tirinya, sejak ayah kandung mereka menikahi N. "Tersangka ditangkap di rumah kontrakannya di Pondok Betung, Pondok Aren, Tangerang Selatan. Karena itu, kasus ini akan dilimpahkan ke sana," kata Anggi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com