Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PT KAI: Pedagang Sudah Diberi Peringatan

Kompas.com - 13/12/2012, 15:03 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Humas PT Kereta Commuter Jabodetabek Eva Chairunissa mengatakan tidak bisa memenuhi permintaan pedagang untuk menunda penggusuran kios-kios di areal Stasiun Depok Baru. Sebab, mereka sudah setahun diberi peringatan untuk membongkar kiosnya sendiri.

"Pihak kami sudah memperingati para pedagang sejak setahun yang lalu untuk membongkar kiosnya sendiri dan kami saat ini hanya melaksanakan Perpres No 85 dan UU No 23 Tahun 2011 untuk mengembalikan stasiun sesuai fungsinya," kata Eva di Stasiun Depok Baru, Kamis (13/12/2012).

PT KAI, kata Eva, ingin melakukan peningkatan pelayanan kepada para penumpang kereta, apalagi penumpang kerap mengeluhkan stasiun yang tidak nyaman dan kondusif.

"Seperti kita ketahui kan kemarin kondisi peron sudah sangat sempit. Tentu hal itu mengganggu kenyamanan penumpang kereta dan saat ini sudah banyak penumpang kereta yang membawa kendaraan pribadi ke stasiun, tentu kami wajib untuk menyediakan lahan parkir yang luas," tutur Eva menjelaskan.

Menurut Eva, PT KAI tidak hanya membersihkan Stasiun Depok Baru, tetapi juga stasiun-stasiun yang dilalui kereta komuter di seluruh wilayah Jabodetabek. Hal itu dimaksudkan demi terciptanya rasa aman dan nyaman untuk meningkatkan jumlah pengguna kereta pada tahun depan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com