Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jatuh dari KRL, Pengamen Tewas Seketika

Kompas.com - 17/12/2012, 20:50 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - David Ardiansyah (24), warga Ciputat, Tangerang Selatan, tewas mengenaskan setelah terjatuh dari KRL dari arah Tanah Abang menuju Serpong di pintu perlintasan kereta api Pos No. 52, Kebayoran Lama Utara, Jakarta Selatan, Senin (17/12/2012) malam.

"Dia berdiri di pintu, mau pulang ke Stasiun Sudimara (Jombang, Ciputat)," kata Ebil, teman korban kepada wartawan di lokasi kejadian, dekat Pasar Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin.

Ebil mengatakan, korban terjatuh sekitar pukul 18.25 WIB. David bersama rekan-rekan seprofesinya menumpang dari Stasiun Kebayoran Lama. Ebil sempat mengingatkan rekannya untuk menghindari posisi rawan tersebut. Namun, peringatan itu tidak diindahkan. Akibatnya sangat tragis, korban jatuh dan sempat terseret kereta. Kepala korban hancur dan tak bisa dikenali lagi.

Iwan Santoso, penjaga pintu pelintasan yang menyaksikan kejadian tersebut, mengatakan, ia bersama warga sekitar langsung memindahkan jasad korban. Tubuh korban kemudian dibungkus kertas koran sambil menunggu datangnya mobil jenazah.

Petugas keamanan dari Polsek Metro Kebayoran Lama yang datang ke lokasi kemudian meminta bantuan evakuasi ke rumah sakit terdekat. Mobil jenazah tiba sejam kemudian dan mengangkut jasad korban ke RS Fatmawati.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com