Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berdesak-desakan di Bundaran HI, 8 Orang Pingsan

Kompas.com - 01/01/2013, 01:20 WIB
Alfiyyatur Rohmah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Di tengah meriahnya Car Free Night di Bundaran HI, Jakarta pusat, beberapa pengunjung pingsan karena berdesak-desakan. Mayoritas dari pengunjung yang pingsan karena terhimpit ratusan orang di sekitar Bundaran HI.

"Yang Siti ini pingsan karena maag. Dia belum makan sebelum berangkat ke sini," kata Qori, pengunjung yang turut membantu korban di pos polisi tenda biru Bundaran HI pada Senin (31/12/2012) malam.

Pengunjung yang pingsan tersebut datang bersama temannya untuk menonton konser di depan air mancur Bundaran HI. Saat sedang menonton, ia pingsan dan sempat digotong warga lainnya menuju pos polisi.

Selain Siti, terdapat tujuh pengunjung lainnya yang tidak sadarkan diri. Mereka pingsan dari panggung utama karena terhimpit dan terdesak orang di sekitarnya mulai dari depan air mancur Bundaran HI.

Pantauan Kompas.com, di tenda ala kadarnya pos polisi, para pengunjung yang tidak sadarkan diri menerima bantuan pertama dari warga dan pihak medis. Padatnya area Bundaran HI membuat ambulans tak dapat mendekat ke pos polisi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com