Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir Masih Genangi Depan RSAL Mintohardjo

Kompas.com - 16/01/2013, 11:54 WIB
Zico Nurrashid Priharseno

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Hujan deras yang mengguyur Ibu Kota sejak kemarin, Selasa (15/1/2013), telah membuat genangan setinggi lutut orang dewasa pada ruas jalan di depan Rumah Sakit Angkatan Laut Mintohardjo, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat.

Banjir yang menggenangi jalan Bendungan Hilir Raya ini sudah terjadi sejak hujan deras mengguyur Jakarta sore kemarin.

"Kemarin, habis Magrib jam 19.00 WIB udah banjir. Kalau kemarin, sudah sampai di atas perut di jalan ini, sekarang sudah surut sekitar setengah meter," ujar Suparti, salah seorang warga, Rabu (16/1/2013).

Akibatnya, daerah yang berdekatan dengan Sungai Krukut ini tidak bisa dilintasi pengguna jalan. Hanya beberapa dari mereka yang memberanikan diri melewati genangan tersebut.

Tak ayal, tidak sedikit kendaraan, khususnya roda dua, yang harus didorong karena mesinnya mati saat melintasi genangan tersebut. "Dari pagi sudah banyak yang mogok. Mereka nekat, sudah tahu banjir, masih aja maksain," ujar wanita berusia 46 tahun ini.

Kendaraan yang melaju dari arah Pejompongan menuju pasar Bendungan Hilir atau sebaliknya terpaksa harus memutar kendaraan mereka melewati kompleks danau, tak jauh dari rumah sakit.

Daerah Bendungan Hilir ini memang sudah menjadi langganan banjir bila hujan deras turun. Bahkan, pada banjir tahun 2007 lalu, air mencapai dada orang dewasa dan masuk ke dalam rumah sakit.

"Ini sih belum seberapa. Pada 2007 kemarin, di depan rumah sakit, banjirnya sedada, udah gitu ada arusnya lagi," papar Suparti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com