Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berita Foto: "Kompas.com" Salurkan Bantuan ke Teluk Gong

Kompas.com - 23/01/2013, 11:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.comKompas.com bekerja sama dengan Rumah Junior Foundation (RJF) pada Selasa (22/1/2013) menyumbangkan bantuan untuk korban banjir yang berlokasi di daerah Teluk Gong, tepatnya di RT 006 RW 13 Kelurahan Pejagalan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

RJF menurunkan sebanyak 20 orang relawan untuk mendistribusikan bantuan logistik berupa air mineral, mi instan, popok bayi, pembalut wanita, susu, biskuit, serta obat-obatan kepada 60 keluarga yang tersebar di daerah tersebut dengan total penduduk sekitar 210 orang.

Bakti sosial dimulai sejak pukul 12.00 sampai pukul 16.00. Dengan berkeliling gang, melintasi setiap rumah yang ada, tim RJF menanyakan secara personal kebutuhan apa yang diperlukan oleh warga yang masih bertahan di rumahnya dengan tidak mengungsi. Untuk pemeriksaan kesehatan, tim RJF juga dibantu oleh dokter Debie Susanti dari TKK Genesis, Kebayoran.

Wilayah Teluk Gong merupakan salah satu daerah terdampak banjir yang cukup tinggi. Banjir yang menerjang daerah tersebut sejak Kamis, 17 Januari 2013, itu saat ini sudah mulai surut, dengan ketinggian air sekitar 80 cm atau sepinggang orang dewasa. Namun, kondisi listrik dan air PAM masih belum berfungsi sejak minggu lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com