Kompas.com - 26/01/2013, 11:29 WIB
EditorFarid Assifa

JAKARTA, KOMPAS.com — Sejumlah kawasan di Pluit Utara sampai Sabtu (26/1/2013) masih tergenang air dengan ketinggian sekitar 70 sentimeter.

Traffic Management Center (TMC) Kepolisian Daerah Metro Jaya menyebutkan, sampai pukul 08.44 WIB, genangan air masih terjadi di Pluit Utara dengan ketinggian sekitar 70 cm.

Demikian pula halnya di depan Mega Mall Pluit Timur, ketinggian genangan air sekitar 50 cm.

Selain itu, TMC juga menyebutkan, di Jalan Raya Tubagus Angke menuju Jembatan Lima atau Jembatan Besi, terjadi kemacetan lalu lintas sebagai imbas dari banyaknya lubang.    

Tercatat ada tiga lubang cukup dalam, 25-30 cm, di Jalan Tubagus Angke atau tepatnya di depan Pasar Angke. "Pengguna kendaraan harus berhati-hati," demikian disebutkan TMC.    

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengimbau semua warga yang tinggal di bantaran Waduk Pluit bersedia direlokasi.

"Kami terus mengimbau dan membujuk warga yang menjadi korban banjir di bantaran Waduk Pluit agar mau direlokasi sehingga normalisasi waduk bisa cepat dilaksanakan," kata Jokowi di Balaikota, Jakarta Pusat, Jumat.

Jokowi mengungkapkan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan terus membujuk warga yang tinggal di lokasi tersebut secara perlahan-lahan.

"Warga yang masih belum bersedia untuk direlokasi akan terus kami bujuk secara perlahan-lahan. Kami berharap warga mau melakukannya dengan sukarela, tanpa perlu dipaksa," ujar Jokowi.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
     
    Pilihan Untukmu


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.