Kompas.com - 27/01/2013, 14:44 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo membagikan seragam sekolah dan buku kepada orang tua dan anak-anak di Pasar Ikan Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (27/1/2013) siang. Namun, pembagian terhenti karena warga berdesakan dan tak tertib dalam antrean.

"Sabar...sabar...antre...antre...," kata seorang petugas yang membantu Jokowi membagikan seragam dan buku dari kendaraan satpol PP. Namun, warga tetap tak mau antre dan berdesakan di sekeliling Jokowi.

Salah seorang warga pingsan dan harus dipinggirkan untuk mendapat udara segar. "Sudah siuman belum? Pastikan kondisinya sudah membaik, ya," kata Jokowi sesaat setelah menghentikan pembagian bantuan.

Sejumlah warga mengaku kebanjiran lebih dari sepekan. Genangan umumnya telah surut Jumat lalu. Namun, di sebagian permukiman di sekitar rumah pompa Waduk Pluit di Muara Baru Penjaringan, air masih menggenang hingga 30 sentimeter.

Sementara itu, aparat kepolisian, satpol PP, dan relawan terlihat membersihkan sampah, batu, dan endapan tanah di jalan raya. Mereka menggunakan mobil pemadam kebakaran untuk menyemprot endapan dan membersihkan jalan raya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
     
    Pilihan Untukmu


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.