Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Penjaringan Tak Tertib, Jokowi Hentikan Pembagian

Kompas.com - 27/01/2013, 14:44 WIB
Mukhamad Kurniawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo membagikan seragam sekolah dan buku kepada orang tua dan anak-anak di Pasar Ikan Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (27/1/2013) siang. Namun, pembagian terhenti karena warga berdesakan dan tak tertib dalam antrean.

"Sabar...sabar...antre...antre...," kata seorang petugas yang membantu Jokowi membagikan seragam dan buku dari kendaraan satpol PP. Namun, warga tetap tak mau antre dan berdesakan di sekeliling Jokowi.

Salah seorang warga pingsan dan harus dipinggirkan untuk mendapat udara segar. "Sudah siuman belum? Pastikan kondisinya sudah membaik, ya," kata Jokowi sesaat setelah menghentikan pembagian bantuan.

Sejumlah warga mengaku kebanjiran lebih dari sepekan. Genangan umumnya telah surut Jumat lalu. Namun, di sebagian permukiman di sekitar rumah pompa Waduk Pluit di Muara Baru Penjaringan, air masih menggenang hingga 30 sentimeter.

Sementara itu, aparat kepolisian, satpol PP, dan relawan terlihat membersihkan sampah, batu, dan endapan tanah di jalan raya. Mereka menggunakan mobil pemadam kebakaran untuk menyemprot endapan dan membersihkan jalan raya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com