Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pendaftar Rusun Marunda Lebih dari 1.000 Orang

Kompas.com - 01/02/2013, 14:55 WIB
Mukhamad Kurniawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Hingga Jumat (1/2/2013), jumlah pendaftar Rusun Marunda warga Penjaringan, Jakarta Utara, telah mencapai 1.000 orang lebih. Angka itu jauh lebih tinggi dibandingkan dengan kapasitas unit-unit rumah kosong siap huni yang tak lebih dari 300 unit.

Lurah Penjaringan Ronny Jarpiko mengatakan, pihaknya belum merekapitulasi warga yang mendaftar sebagai penghuni Rusun Marunda. Namun, jumlahnya dipastikan telah lebih dari 1.000 pendaftar.

Terkait terbatasnya unit kosong yang siap huni, lanjut Ronny, pihaknya telah menginformasikannya ke warga. Dia meminta warga memahami dengan tidak memaksakan diri masuk ke Rusun Marunda saat ini. Sebelumnya, warga direncanakan berangkat ke Rusun Marunda beberapa hari ini.

"Kami sekadar mendaftar dan soal pengisian sepenuhnya menjadi kewenangan Dinas Perumahan DKI Jakarta. Semoga segera ada penyelesaian," ujar Ronny.

Sebagian pendaftar sempat datang ke Rusun Marunda beberapa hari lalu. Namun, rusun yang dijanjikan belum siap fasilitas listrik dan airnya. Mereka akhirnya kembali ke Penjaringan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com