Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

FPI Segel Warkop yang Diduga Tempat Mesum

Kompas.com - 07/02/2013, 18:53 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com -- Diduga dijadikan tempat mesum, sebuah warung kopi (Warkop) "Azalea" yang terletak di Jalan Antang Raya, Kecamatan Manggala, Makassar disegel puluhan warga bersama anggota Front Pembela Islam (FPI), Kamis (07/02/2013).

Warkop tersebut disegel FPI karena disinyalir kerap dipakai tempat mesum. Selain itu, warga dan anggota FPI juga menilai, warkop Azalea tidak memiliki izin usaha dari Pemerintah Kota Makassar. Mereka menyegelnya hanya dengan mencoret dinding warung tersebut dengan piloks bertuliskan "Warkop ini disegel warga".

Panglima Dewan Perwakilan Daerah (DPD) FPI Sulsel, Abdurrahman mengatakan, pihaknya hanya menindaklanjuti laporan warga sekitar tentang warkop yang diduga jadi tempat mesum. Dugaan tersebut, kata Abdurrahman, diperkuat oleh adanya beberapa bilik di warkop itu yang dicurigai tempat maksiat.

"Banyak laporan warga di sana. Selain warung kopi, tempat itu juga digunakan sebagai tempat mesum. Bilik hanya bisa memuat tiga orang saja, dan terdapat sebuah WC. Jadi memang kuat dugaan, mereka melakukan hal yang tidak baik," jelasnya.

Aksi segel warkop tidak berlangsung lama setelah aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Manggala turun ke lokasi. Kepala Polsek Manggala, Komisaris Polisi (Kompol) Untung yang dikonfirmasi terpisah menyatakan, warkop tersebut bukan disegel, melainkan hanya didatangi warga dan anggota FPI.

"Aksi itu memang ada, tapi setelah anggota berada di lokasi dan berusaha memediasi sehingga warga membubarkan diri. Sementara kasus ini masih didalami, dan perlu diluruskan bahwa tidak ada penyegelan," ungkap Untung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com