Kompas.com - 22/02/2013, 11:58 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

KUDUS, KOMPAS.com- Mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Kudus Badri Hutomo mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Badri akan maju sebagai bakal calon bupati Kudus dengan berpasangan dengan Sofyan Hadi, dosen Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Kudus.

Badri-Sofyan datang ke kantor KPU Kabupaten Kudus pada Jumat (22/2/2013) pukul 09.30. Pendaftaran tersebut disertai dengan penyerahan sejumlah berkas persyaratan.

Badri mengatakan telah mendapat dukungan empat partai politik. Keempat partai itu adalah Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) yang memiliki dua kursi parlemen, Partai Bintang Reformasi (PBR) 2 kursi, Partai Karya Peduli Bangsa (PKPB) 1 kursi, dan Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK) 2 kursi.

"Melalui empat partai pengusung itu, kami sudah mengantongi persyaratan 7 kursi, sehingga kami mendaftarkan diri," kata Badri.

Ketua KPU Kabupaten Kudus Gunari A Latief mengemukakan, Badri-Sofyan merupakan pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati yang pertama mendaftar. KPU telah menerima berkas pasangan tersebut dan akan segera memverifikasinya.

"Jika ada kekurangan atau hal-hal yang masih sumir, kami akan memberitahukan untuk dilengkapi atau diperbaiki," kata Gunari.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.