Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Belum Pikirkan Pengganti Sekda

Kompas.com - 01/03/2013, 12:30 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengaku belum memikirkan bakal calon yang akan menjadi sekretaris daerah (sekda) Provinsi DKI Jakarta. Meski demikian, ia mempersilakan siapa saja yang ingin memberi usul terkait sekda baru menggantikan Fadjar Panjaitan yang masa jabatannya akan berakhir di pertengahan tahun ini.

"Enggak, saya belum memikirkan sekda. Yang namanya calon itu, siapa saja, yang saran boleh saja, dari siapa pun," kata Jokowi di Balaikota Jakarta, Jumat (1/3/2013).

Mantan Wali Kota Surakarta ini mengakui, ada beberapa usulan yang diterimanya terkait bakal calon sekda DKI. Akan tetapi, usulan itu masih terlalu dini, masih jauh untuk ditanggapi saat ini.

"Saya belum memikirkan mengenai sekda, terus terang, ini ngomong apa adanya. Kandidat ada (usulan), usul semuanya, pasti kan punya alasan," ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, dia telah memiliki kandidat yang akan mengisi posisi sekretaris daerah DKI Jakarta, menggantikan Fadjar Panjaitan yang pensiun pada Agustus 2013. Basuki hanya memberikan sedikit "bocoran" terkait kandidat orang nomor tiga di tubuh Pemprov DKI Jakarta tersebut, yakni calon ideal untuk menjadi sekda adalah pejabat di golongan 4D dan 4E.

"Siapa yang pejabat 4D, itu ada Pak Tauchid Kepala BPLHD (Badan Pengelola Lingkungan Hidup Daerah) DKI dan Pak Hasan Basri (asisten perekonomian) itu juga pejabat golongan 4D lho," ujar Basuki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com