Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Orang Terduga Teroris Dibekuk di Teluk Gong

Kompas.com - 15/03/2013, 17:45 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Polisi berhasil membekuk dua terduga kasus terorisme di kawasan Teluk Gong, Penjaringan, Jakarta Utara. Kedua orang tersebut diamankan terkait kasus perampokan toko emas di Tambora yang dilakukan kelompok teroris.

"Benar, tadi malam polisi tangkap dua orang di sini," kata Sanan (52) selaku Ketua RT 08 RW 08 Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara, saat ditemui Kompas.com di kediamannya, Jumat (15/3/2013).

Ia menjelaskan, penangkapan dilakukan di sebuah kios rokok yang terletak di sebelah persimpangan Jalan C, Teluk Gong, dan Jalan Teluk Gong Raya pada Kamis (14/3/2013) malam. Sanan menyatakan, saat itu ia tengah bertugas melakukan ronda malam. Namun, ia sendiri tidak melihat kejadian tersebut. "Dilaporkan teman yang mutar-mutar sekitar situ," ujar Sanan.

Hal tersebut dibenarkan pemilik warung pecel lele di seberang lokasi kejadian. Mustaqim, pemilik warung, mengatakan bahwa dua orang tersebut tidak dikenalinya sebagai warga setempat. Keduanya terlihat seperti orang yang baru membeli sesuatu di salah satu toko di kawasan tersebut.

"Tadinya sempat mikir kalau dua orang itu diamankan karena kasus narkoba," ujar Mustaqim.

Dari penangkapan kedua orang inilah, polisi kemudian melakukan penggerebekan markas perampok emas yang diduga terlibat terorisme di Mustikajaya, Bekasi, Jawa Barat. Dua orang bernama Arman dan Kodrat tewas setelah ditembak dalam penggerebekan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com