Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemukul Anggota Polantas Sempat Ancam Bakar Pos

Kompas.com - 19/03/2013, 14:24 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA KOMPAS.com - Anggota TNI yang diduga memukul anggota Polantas Polsektor Sukmajaya Aiptu Eko Budiyanto dan Briptu Bambang Siswanto pada Senin (18/3/2013) sekitar pukul 20.30 WIB, sempat mengancam akan membakar pos polisi. Saat itu, dia minta dipertemukan dengan anggota Polantas yang disebutnya telah menantang dia.

"Pokoknya saya tidak mau tahu. Teman kamu yang gemuk yang nantangi saya harus ketemu. Kalau enggak ketemu Pos akan saya bakar," ujar Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto menirukan perkataan pelaku, Selasa (19/3/2013).

Diduga, pelaku pemukulan yang datang bersama rekannya tersebut sempat mempunyai masalah dengan anggota kepolisian sebelumnya. Pasalnya, orang yang dicari pelaku bukan Aiptu Eko. Dia pun merasa tidak mempunyai masalah dengan oknum anggota TNI tersebut.

"Kita sudah cek, Kapolres (Depok) sudah melakukan pengecekan tetapi tidak ada masalah," ujar Rikwanto.

Pihak Kepolisian Resor Kota Depok sudah melakukan kordinasi dengan Dandim 0508 Depok Letkol Zamroni dan Denpom Depok untuk melakukan pengamanan di Polsek dan juga patroli gabungan. Pihak kepolisian masih menelusuri identitas dan satuan dari pelaku penyerangan yang belum diketahui dan masih dalam penyelidikan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com