Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empat Pelaku Kekerasan di Rempoa Dibekuk

Kompas.com - 09/04/2013, 12:17 WIB
Ratih Prahesti Sudarsono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Polisi menangkap empat pelaku kekerasan, anggota ormas FBR. Mereka bersama tiga temannya yang buron membacok dua warga di depan Toko Alfamidi, Rempoa, Tangerang Selatan.

Keempat orang tersebut adalah LA alias Lutfi (21), APK (16), YN alias Beta (21), dan G alias B (24). Yang buron R, I, dan C.  "Tersangka ditangkap anggota Subdit Resmob pada Minggu lalu. Semuanya anggota FBR Gardu 0176 Gandaria, Jakarta Selatan," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto, Selasa (9/4/2013) siang.

Ia menambahkan, pelaku mengeroyok dan membacok korban karena menduga korban adalah anggota ormas Pemuda Pancasila. Peristiwanya terjadi pada Selasa, 26 Maret 2013. "Seorang tersangka mengaku, pada saat melintas, ada yang berteriak 'Pancasila'. Dia menilai yang berteriak itu anggota PP. Pelaku dendam lalu pergi dan kembali mengajak teman-temannya melakukan kekerasan di lokasi kejadian," jelasnya.

Rikwanto juga menegaskan, aksi kekerasan yang terjadi di Jalan Muchtar Raya, Petukangan Utara, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, pada Minggu (31/3/2013) malam, juga berkaitan dengan kasus kekerasan yang terjadi di Rempoa. Pada peristiwa terakhir, empat warga setempat menjadi korban pembacokan.

"Dugaan kuat, kasus kekerasan di Pesanggrahan ini adalah aksi balas dendam dari kelompok lawan anggota FBR yang ditangkap itu. Saat ini kami masih mengejar para pelaku," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com