Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Erry Riyana Jadi Komisaris Utama MRT

Kompas.com - 26/04/2013, 03:12 WIB

Jakarta, Kompas - Mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Erry Riyana Hardjapamekas terpilih sebagai Komisaris Utama PT Mass Rapid Transit Jakarta dalam rapat umum pemegang saham yang dilaksanakan di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta, Kamis (25/4).

Ia menggantikan Achmad Harjadi yang saat ini menjabat sebagai Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Tata Ruang.

Erry dibantu empat komisaris, yaitu Ketua Bappeda DKI Sarwo Handayani, Dirjen Perkeretaapian Tunjung Inderawan, Dirjen Perimbangan Keuangan Adriansyah, dan Penasihat Wakil Gubernur DKI Krisbiantara.

”Untuk Adriansyah, masih menunggu surat persetujuan dari Menteri Keuangan, jadi belum pasti,” kata Kepala Badan Penanaman Modal dan Promosi DKI Catur Laswanto.

Menurut Sarwo, setelah sejumlah komisaris dilantik, PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta juga akan segera mengumumkan urutan pemenang tender pada pekan depan. Proses selanjutnya adalah pembangunan konstruksi.

”Segera, pembangunan MRT akan dilakukan,” kata Sarwo Handayani seusai rapat umum pemegang saham.

Menurut Catur, setelah terisinya jajaran komisaris, kegiatan konstruksi fisik juga bisa berjalan simultan dengan pengerjaan administrasi yang diperlukan.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, di Balaikota, mengatakan, pihaknya akan mendatangkan contoh transportasi massal dari Jepang itu pada Mei mendatang.

Jokowi berharap masyarakat dapat melihat langsung moda transportasi ini dalam pameran yang akan diadakan di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

”Warga bisa tahu bagaimana cara naik dan turun, buka pintunya seperti apa. Jangan pikir gampang. Kalau kejepit bagaimana,” tutur Jokowi. (PIN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com