Kompas.com - 03/05/2013, 16:13 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com — Lurah Warakas Mulyadi mengaku khilaf jika mengatakan tidak mendukung sistem lelang jabatan yang diprakarsai oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Hal tersebut disampaikan kepada Wali Kota Jakarta Utara Bambang Sugiyono.

"Andaikata saya menyampaikan hal tersebut, itu karena khilaf. Saat itu kondisi kesehatan saya sedang sakit," kata Bambang menirukan ucapan Mulyadi di kantornya, Jumat (3/5/2013).

Bambang mengungkapkan, kondisi Mulyadi memang sedang kurang sehat saat itu. Kemungkinan dia merasa tertekan dan panik karena harus mengikuti uji kompetensi pada saat badannya kurang sehat.

Mulyadi juga menceritakan kepada Bambang kalau dirinya sudah memasang ring pada jantungnya. Dengan kondisi tersebut, terkadang dia khilaf dalam berucap.

Bambang menuturkan, kekhawatiran tersebut terjadi karena biasanya lurah tidak mengikuti uji kompetensi lagi. Namun, dengan kebijakan baru, saat ujian akan dilaksanakan, dia merasa gelisah dan kurang bisa berkonsentrasi.

Mulyadi pun mengaku kepada Bambang, jika memang dia mengatakan hal tersebut kepada media, kemungkinan dia sedang tidak sadar dalam berucap. Mulyadi tidak ada keinginan untuk menggugat Gubernur. Dia pun akan mengikuti proses uji kompetensi lelang jabatan.

Sebelumnya, Mulyadi menepis kalau dirinya pernah mengatakan menolak sistem lelang jabatan yang diprakarsai oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Alasan dia tidak mengikuti uji kompetensi tersebut karena sedang merasa kurang sehat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan Video Lainnya >

    27th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.