Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PT KAI: Besok, Kios-kios di Stasiun Cawang Ditertibkan

Kompas.com - 17/05/2013, 10:33 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pihak PT KAI berencana melakukan penertiban kios-kios yang ada di Stasiun Cawang pada Sabtu (18/5/2013). Sebelumnya, pemilik kios telah mendapatkan sosialisasi terkait penertiban tersebut.

"Besok kita akan lakukan penertiban di Stasiun Cawang dimulai pukul 07.00 WIB. Sosialisasi sudah di awal April dan awal Mei bail dari spanduk, saya sendiri maupun juga dari RT/RW setempat. Alhamdulillah sudah ada yang mau bongkar sendiri," kata Kepala Humas PT KAI Daops I Sukendar Mulya saat dihubungi, Jumat (17/5/2013).

Sukendar menjelaskan, total kios yang akan dibongkar di Stasiun Cawang seluruhnya ada 19 kios. Seluruh kios tersebut terdiri dari 11 kios yang masa kontraknya habis sejak 15 Mei 2013 dan yang 8 lagi habis per Juni 2013.

"Untuk yang masih punya sisa kontrak, mau tetap ditempati engak apa-apa, tapi kita tawarkan kompensasi dan nanti akan diganti. Kemarin siang sudah ada yang kooperatif dan mengerti," ujar Sukendar.

Pihak PT KAI berharap penertiban di Stasiun Cawang dapat berjalan lancar tanpa kendala berarti seperti yang dilakukan di Stasiun Pasar Minggu Baru pada Kamis (16/5/2013). " Di Pasar Minggu Baru kemarin lancar sampai pukul 03.00 WIB tidak ada apa-apa. Kita berharap besok di Cawang juga demikian," harapnya.

PT KAI sejauh ini memang telah melakukan penertiban di hampir seluruh stasiun-stasiun di wilayah Jabodetabek sejak Desember 2012. Penertiban itu berkaitan dengan upaya PT KAI meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, sesuai Perpres 83 Tahun 2011 tentang penugasan PT KAI untuk menyelenggarakan prasarana dan sarana kereta di Jabodetabek dan kereta menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com