Kompas.com - 27/05/2013, 14:47 WIB
|
EditorTjahja Gunawan Diredja

JAKARTA, KOMPAS.com — Mobil Daihatsu Terios yang terguling dan terbakar di tol JORR arah Jatiasih, yang menewaskan dua orang dan satu orang cedera luka, merupakan mobil dinas anggota DPRD Kota Bekasi, Ratu Tatu Sukarsih.

Ratu pun tak lain adalah ibu korban dari kecelakaan itu yang mengalami cedera luka, yaitu M Lutfi Fadilah (23).

Saat ditemui di kamar jenazah RS Polri Kramat Jati, Ratu mengakui mobil yang terbakar adalah mobil dinasnya.

"Saya bertanggung jawab atas kecelakaan mobil ini," katanya. Ratu mengakui mobil itu digunakan Lutfi untuk promosi album band musiknya, Softcase, bersama teman-teman satu band di Pamulang, Tangerang Selatan, pada hari Minggu kemarin.

Namun, menurut Ratu, sebelumnya dia sempat melarang Lutfi menggunakan mobil itu karena bukan milik pribadi.

Kebetulan, lanjut Ratu, mobil Toyota Yaris yang biasa digunakan Lutfi sedang masuk bengkel. "Saya sempat minta dia untuk pinjam mobil saja," ucapnya.

Namun, saat Lutfi meminta izin meminjam mobil dinasnya, lanjut Ratu, proses izin terputus karena Lutfi harus mengangkat telepon genggamnya yang berdering.

Saat itu pun, menurut Ratu, dia juga sedang tergesa-gesa untuk segera berangkat ke sebuah acara.

"Saat saya pulang, ternyata mobil itu sudah tak ada di rumah. Kemudian, saya dikabari kalau mobil itu dibawa Lutfi untuk manggung ke Pamulang," jelasnya.

Ratu mengakui, mobil dinas tak dapat digunakan seenaknya di luar kepentingan dinasnya. Namun, menurutnya, dia juga tak bisa menghalau kalau peristiwa itu terjadi.

"Jadi, saya ini sebelumnya sudah berupaya melarang anak saya menggunakan mobil itu. Tapi, di luar kendali saya, dia akhirnya menggunakan mobil hingga terjadi kecelakaan itu. Ini benar-benar musibah," kata Ratu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.