Kompas.com - 29/05/2013, 23:16 WIB
EditorAgus Mulyadi

BEKASI, KOMPAS.com - Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, akan meminta ganti rugi atas rusaknya kendaraan dinas anggota DPRD setempat, akibat kecelakaan di Tol Jatiwarna, Senin (27/5/2013) lalu.

"Kendaraan itu wajib diganti, karena merupakan aset Pemerintah Kota Bekasi," ujar Sekertaris Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Bekasi, Asep Gunawan, di Bekasi, Rabu (29/5/2013).

Menurut dia, upaya ganti rugi tersebut telah tercantum dalam perjanjian dengan pihak pengguna, saat aset mobil Daihatsu Tarios itu diserahterimakan.

"Dalam waktu dekat kami akan mengirim surat kepada Ibu Ratu Tatu (pengguna), untuk pemanggilan pembuatan berita acara," katanya.

Asep menyebutkan, surat akan dikirim dalam waktu paling lambat dua pekan mendatang. "Kami masih menjaga kondisi Ibu Ratu yang masih berduka," katanya.

Asep menjelaskan bahwa setiap kendaraan milik pemerintah yang mengalami kerusakan ataupun kehilangan, ada dua mekanisme penggantian. "Pertama, bisa membeli kendaraan sejenis dengan tahun yang sama, atau bisa juga mengganti dengan uang seharga kendaraan tersebut dalam kondisi baru sebelum mengalami kecelakaan," katanya.

Ia menambahkan, mobil yang digunakan politikus Demokrat itu merupakan mobil dinas yang diberikan, karena jabatannya sebagai wakil rakyat. "Penyerahannya dilakukan dengan surat perjanjian pinjam-pakai," katanya.

Mobil dinas bernomor polisi B 1042 KQN itu mengalami kecelakaan dan terbakar di Tol Jatiwarna Kota Bekasi saat digunakan untuk kepentingan pribadi, Lutfi Fadilah (23), putra Ratu Tatu.  

Kejadian itu menewaskan dua orang penumpangnya, sementara Lutfi selamat dan hanya mengalami luka-luka ringan dalam insiden itu.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.