Kompas.com - 01/06/2013, 09:47 WIB
|
EditorKistyarini

BEKASI, KOMPAS.com — Tito Refra Kei diketahui warga sering "nongkrong" atau duduk-duduk di warung rokok tempat terjadinya penembakan yang menewaskan dia serta pemilik warung, Ratim (70).

Tito tewas ditembak orang misterius di jalan Titian Indah Raya, RT 03 RW 11, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Medan Satria, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (31/5/2013) sekitar pukul 20.00 WIB.

"Kalau dia (Tito) sering nongkrong di situ sama teman-temannya. Biasanya malam, kadang siang juga," kata Ipeh (33), seorang warga yang tinggal tak jauh dari lokasi kejadian, Sabtu (1/6/2013).

Menurut keterangan Ipeh, saat kejadian dirinya berada tidak jauh dari lokasi. Tiba-tiba terdengar suara lentusan sebanyak dua kali dari warung rokok tempat Tito tengah bermain kartu bersama teman-temannya.

"Kalau saya kirain ban motor meledak, ada dua kali. Bunyinya kenceng banget kayak petasan," ujar Ipeh.

Mendengar suara letusan itu pun dirinya berlari menghindar. "Saya lari ngumpet ke gang," tuturnya.

Sebelumnya, pelaku tak dikenal dengan memakai helm dan mengenakan jaket mendekati Tito dan rekannya yang tengah bermain kartu di lokasi kejadian. Pelaku kemudian menembak Tito beserta pemilik warung hingga kedua korban tewas.

Dalam kejadian itu pelaku melepaskan tembakan dua kali kepada korban. Setelah melakukan aksinya pelaku kemudian melarikan diri. Sementara itu, dari lokasi kejadian polisi menemukan 1 buah proyektil peluru dan 1 buah selongsong.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, aparat kepolisian dari Polres Bekasi Kota tengah berjaga dan menutup akses masuk jalan. Lokasi penembakan itu sendiri sudah diberi garis polisi. Menurut informasi di lapangan, rencananya petugas akan kembali melakukan olah TKP.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.