Kompas.com - 07/06/2013, 11:01 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah menertibkan parkir liar dan pedagang kaki lima (PKL) di Pasar Minggu dan Pasar Tanah Abang, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI akan melakukan penertiban parkir liar dan PKL di Pasar Jatinegara, Jakarta Timur.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Udar Pristono mengatakan, penertiban parkir liar dan PKL di kawasan Jatinegara masih belum bisa dijalankan secara sempurna. Sebab, pihaknya masih melakukan pendekatan kepada pengelola Pusat Grosir Jatinegara (PGJ).

"Kami baru menjalankan penertiban parkir apa adanya. Tapi setelah bertemu pengelola PGJ, sepertinya orang yang baik, dan dia bersedia tempatnya dijadikan tempat parkir," kata Pristono di Balaikota Jakarta, Jumat (7/6/2013).

Menurutnya, lahan parkir di kawasan PGJ masih banyak yang kosong sehingga bisa dijadikan tempat parkir bagi warga yang akan berbelanja di Pasar Jatinegara. Begitu juga dengan PKL yang berada di pinggir jalan bisa dipindahkan ke pelataran PGJ yang luas.

Setelah parkir liar rampung dirapikan, Dishub DKI akan menentukan mana jalan di Jalan Jatinegara yang dapat dilalui 24 jam dan mana yang tidak boleh dilalui.

"Kawasan tersebut kan merupakan kawasan bisnis. Kalau dia parkir dan menurunkan barang jam 2 malam, ya boleh saja. Pokoknya ini bekerja sama dengan semua stakeholder. Ada camat, polisi, dan manajemen estate. Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar," kata Pristono.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.