Kompas.com - 13/06/2013, 10:41 WIB
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com - Mengatasi kemacetan di kawasan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, menjadi PR bagi Pemprov DKI Jakarta. Setelah menertibkan PKL dan angkutan umum yang suka ngetem, kini dibuat rekayasa lalu lintas.

Kabag Binops Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto menuturkan, pihaknya telah melakukan rekayasa lalin dengan mengubah pintu masuk ke Pasar Tanah Abang, yakni di pintu timur pasar.

"Dulu pintu itu keluar masuk kendaraan, sekarang dijadikan pintu masuk saja. Untuk keluar kendaraan dialihkan ke pintu di Blok B Pasar Tanah Abang," ucap Budiyanto, Kamis (13/8/2013).

Untuk kendaraan yang mengarah ke Blok A dari Jalan Wahid Hasyim, akan dibelokkan ke kiri dan memutar di U-turn Blok B dan langsung masuk Pasar Blok A. Sementara kendaraan dari Jalan Wahid Hasyim ke arah Jatibaru akan diluruskan - TL Jatibaru ke Cideng atau belok kiri ke arah Jalan Tali Kemanggisan dan seterusnya.

"Untuk ke arah Blok A atau Jalan Kyai H Mansyur akan diluruskan ke Jatibaru - Cideng dan ke Jalan Tali Kemanggisan. Kendaraan yang keluar dari pintu Blok B lewat Jalan Jatibunder - Jalan Tali Kemanggisan - Tomang atau Jati Bunder - KS Tubun - Slipi," ungkap Budiyanto.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X