H 1 Lebaran, 101.000 Orang Kunjungi Ragunan

Kompas.com - 29/07/2014, 15:13 WIB
Ratusan pengendara motor antre masuk ke Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta, Selasa (29/7/2014). KOMPAS.com/Yohanes de Britho NeonnubRatusan pengendara motor antre masuk ke Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta, Selasa (29/7/2014).
|
EditorKistyarini
JAKARTA, KOMPAS.com — Pada H+1 Lebaran, atau Selasa (29/7/2014), lebih dari 100.000 orang berwisata ke Taman Margasatwa Ragunan.

"Hingga pukul 13.30 siang ini, jumlah pengunjung sudah mencapai 101.808 orang. Jumlah ini kami perkirakan akan terus meningkat hingga pukul 15.00 sore nanti," ungkap staf Humas Taman Margasatwa Ragunan, Bambang Wahyudi, di TMR, Jakarta, Selasa (29/7/2014).

Wahyudi menambahkan, jumlah pengunjung pada hari kedua ini lebih tinggi dari tahun sebelumnya. Tahun lalu, 69.000 pengunjung tercatat mengunjungi Ragunan pada hari kedua Lebaran. "Tahun ini pengunjung sudah melampaui jumlah tahun lalu," lanjut Bambang.

Untuk mengantisipasi membeludaknya pengunjung, lanjut Wahyudi, pihaknya telah menyebar 700 orang petugas untuk membantu kelancaran di Ragunan. Selain itu, 500 personel kepolisian juga disiagakan di area kebun binatang tersebut.


Pantauan Kompas.com, ratusan ribu pengunjung memadati TMR. Mayoritas pengunjung datang bersama keluarga. Kebanyakan pengunjung dari Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi).

Pengelola TMR juga menyediakan area parkir di dalam area kebun binatang karena area parkir di bagian luar telah penuh.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X