Warga Duduki Rel Stasiun Cikoya, KRL Maja-Tanah Abang Terganggu - Kompas.com

Warga Duduki Rel Stasiun Cikoya, KRL Maja-Tanah Abang Terganggu

Kompas.com - 06/04/2015, 08:35 WIB
TRIBUNNEWS/DANY PERMANA Ilustrasi kereta api

JAKARTA, KOMPAS.com — Perjalanan kereta rel listrik (KRL) relasi Stasiun Maja menuju Stasiun Tanah Abang kembali terhambat pada Senin (6/4/2015) pukul 05.30 WIB. Penyebabnya, ada sejumlah warga melakukan unjuk rasa di Stasiun Cikoya.

Humas PT KAI Commuter Jabodetabek Eva Chairunisa mengatakan, ada warga yang menduduki rel di sekitar Stasiun Cikoya. Mereka menuntut agar Kereta Api Rangkas Jaya berhenti di stasiun tersebut.

"Perjalanan KRL sempat terhambat akibat demo warga di Stasiun Cikoya jam setengah 6 pagi tadi. Warga menutup jalur di sana karena mereka meminta KA lokal juga berhenti di Cikoya," kata Eva kepada Kompas.com, Senin pagi.

Unjuk rasa warga ini tidak hanya terjadi di daerah Cikoya, tetapi juga di Stasiun Tenjo dan sejumlah stasiun lain yang tidak menjadi pemberhentian KA Rangkas Jaya.

"Menjelang pukul 06.00 perjalanan KRL sebenarnya sudah mulai normal kembali, namun pukul 06.30 KRL mengalami gangguan lagi karena warga di Tenjo dan stasiun lain ikut demo juga," ujar Eva.

KA Rangkas Jaya merupakan kereta api lokal yang melayani rute Stasiun Rangkasbitung menuju Stasiun Angke. Tidak seperti KRL yang berhenti di setiap stasiun, selama ini KA Rangkas Jaya hanya berhenti di Stasiun Rangkasbitung, Tigaraksa, Kebayoran, Tanah Abang, dan Stasiun Angke.


EditorAna Shofiana Syatiri

Terkini Lainnya


Close Ads X