Transjakarta Operasikan Bus Pengumpan di Stasiun Tebet

Kompas.com - 04/04/2016, 06:18 WIB
Andri Donnal Putera Tampak bus pengumpan atau feeder transjakarta di halte Rusunawa Marunda, Jakarta Utara, Senin (18/1/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) dan PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) mulai mengoperasikan pengumpan atau feeder bus Transjakarta yang berhenti di Stasiun Tebet hari ini, Senin (4/4/2016).

Pengoperasian ini bagian dari integrasi antara modal transportasi kereta rel listrik (KRL) dengan bus Transjakarta. Setidaknya, ada tiga koridor bus Transjakarta yang akan singgah di dekat Stasiun Tebet. Tiga koridor tersebut antara lain, koridor 5, koridor 6 dan koridor 7.

Direktur Utama PT KCJ, Muhammad Nur Fadhila mengungkapkan, ada rute tersendiri bagi penumpang KRL di feeder Transjakarta ini.

"Feeder menuju koridor 6 Transjakarta akan melewati flyover Saharjo, Jalan Casablanca, Jalan Rasuna Said, Jalan Dr Satrio, dan memutar balik di samping Gedung Sampoerna Strategic Square untuk kembali menuju Stasiun Tebet," kata Fadhil dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

Sementara itu, untuk feeder menuju koridor 5 dan 7 dari Stasiun Tebet, bus akan menuju Kampung Melayu, masuk ke Koridor 5. Bus selanjutnya mengarah ke koridor 7 dengan melewati Jalan Jatinegara Barat, memutar di Kebon Pala menuju Jalan Jatinegara Timur, Terminal Kampung Melayu dan masuk koridor 7 dan ke Jalan Otista. Bus akan berputar arah di Bidara Cina untuk kembali menuju Stasiun Tebet.

Sementara itu, Manajer Komunikasi PT KCJ, Eva Chairunisa mengungkapkan setidaknya ada 22.500 penumpang KRL yang naik dan turun di Stasiun Tebet setiap harinya. Feeder ini diharapkan bisa membantu para penumpang KRL.

"Hal tersebut diharapkan dapat mengakomodir kebutuhan para pengguna jasa KRL dari dan yang akan menuju Stasiun Tebet dengan menggunakan angkutan umum lainnya," ungkap Eva. (Baca: "Tolong Kursi Bus Feeder Diganti, Paha Saya Kejepit Sama Paha Orang Lain")


EditorFidel Ali

Close Ads X