Kompas.com - 14/04/2016, 11:46 WIB
|
EditorFidel Ali

JAKARTA, KOMPAS.com - Revitalisasi kawasan Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara dinilai akan meningkatkan kunjungan wisata ke museum Bahari.

Kepala Museum Bahari, Husnison Nizar mengatakan, revitalisasi tersebut akan mengubah wajah Pasar Ikan yang tadinya kumuh menjadi destinasi wisata yang akan menarik lebih banyak wisatawan untuk datang.

"Saya yakin pengunjung akan lebih banyak kalo udah jadi. Bisa jadi bertambah dua kali lipat karena perkumuhannya juga udah enggak ada," kata Husnison kepada Kompas.com, Kamis (14/4/2016).

Dalam sehari, Husnison mengatakan, museum Bahari bisa dikunjungi ratusan pengunjung. Untuk satu rombongan anak-anak yang melakukan study tour, jumlah yang datang bisa mencapai 140 hingga 200 orang.

Sementara itu, untuk rombongan orang dewasa biasa, bisa mencapai 100 hingga 200 orang sekali datang. (Baca: Melihat Perbedaan Museum Bahari Dekat Pasar Ikan, Dulu dan Sekarang)

Kawasan Pasar Ikan bakal menjadi sentra wisata bahari Jakarta yang terintegrasi dengan Kota Tua. Selain itu, bangunan tua heksagonal akan dijadikan deretan gerai kuliner tradisional. Sementara tempat pelelangan akan dijadikan gerai penjualan bermacam ikan segar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.