Kompas.com - 27/09/2016, 22:39 WIB
Penulis Jessi Carina
|
EditorIndra Akuntono


JAKARTA, KOMPAS.com —
 Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menolak ajakan bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, untuk berlari bersama. Pria yang akrab disapa Ahok itu mengaku sudah tidak kuat jika harus berlari.

"Enggak kuat gue. Kalah sama dia larinya," ujar Ahok di Kepulauan Seribu, Selasa (27/9/2016).

(Baca: Seluruh Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Diajak Lari oleh Sandiaga)

Sandiaga Uno sebelumnya bukan hanya mengajak Ahok saja. Dia juga mengajak semua bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta untuk berlari. Rencananya, Sandiaga akan berlari di wilayah Jakarta Pusat pada Minggu (2/10/2016) mendatang. 

Saya mau ajak (lari) semua (bakal) calon (gubernur dan wakil gubernur), termasuk Pak Basuki," kata Sandiaga.

Sandiaga sendiri belum menuntaskan nazarnya untuk berlari di lima wilayah kota. Sandiaga pertama kali berlari pada Minggu (14/8/2016) lalu. Ia rutin berlari di lima wilayah Ibu Kota tiap hari Minggu pagi.

Sandiaga memulai berlari sejauh 10 kilometer di Jakarta Selatan. Kemudian, hari Minggu selanjutnya, ia berlari di wilayah Jakarta Timur, Jakarta Barat, dan Jakarta Utara.

Berlari di lima wilayah Jakarta itu merupakan nazar Sandiaga jika dipilih oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk maju pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

Kompas TV Jalan Berliku Ahok-Djarot Menuju Pilkada DKI
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.