Pemda DKI Tanggung Seluruh Biaya Pengobatan Korban Tiang Pancang

Kompas.com - 16/10/2016, 21:33 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meninjau kegiatan Aksi Kebersihan dan Pengurasan Kali Induk di Kelurahan Tengah, Kramatjati, Jakarta Timur, Minggu (16/10/2016). Kompas.com/Robertus BelarminusWakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meninjau kegiatan Aksi Kebersihan dan Pengurasan Kali Induk di Kelurahan Tengah, Kramatjati, Jakarta Timur, Minggu (16/10/2016).
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat menyatakan, Pemda DKI akan menanggung seluruh biaya pengobatan Muaf Jaelani ( 25), pekerja proyek normalisasi Kali Ciliwung di Bukit Duri, Jakarta Selatan yang tertimpa tiang pancang saat sedang bekerja di kawasan tersebut, Minggu (16/10/2016).

Djarot menyebut, tanggungan biaya itu dilakukan karena yang dialami Muaf termasuk dalam kecelakaan kerja.

Menurut dia, pihaknya juga akan memberikan bantuan jika kecelakaan tersebut membuat Muaf cacat permananen. "Kami akan lihat kasusnya seperti apa, saya juga belum mendapatkan informasi secara detail. Kalau cacat permanen, nanti dilihat apakah masuk asuransi, kalau pun tidak, tetap akan kami bantu," ujar Djarot di Teluk Gong, Jakarta Utara, Minggu (16/10/2016).

Djarot meminta, instansi yang bertanggung jawab dalam pengerjaan proyek lebih memperhatikan keamanan pekerjanya.

"Beberapa kali saya sampaikan ingat keselamatan kerja, Kalau ini kan faktor manusia, supaya kita berhati-hati lagi," katanya.

Minggu pagi, sebuah tiang panjang jatuh menimpa Muaf Jaelani, pekerja proyek pembangunan normalisasi Kali Ciliwung. Kecelakaan tersebut menyebabkan luka parah di bagian kaki Muaf. Muaf telah di larikan ke rumah sakit guna perawatan intensif.

Baca: Sebuah Tiang Pancang Jatuh dan Menimpa Pekerja Proyek Normalisasi Kali Ciliwung



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X