Truk Tabrak Separator "Busway", Lalu Lintas di Underpass Kebayoran Lama Macet

Kompas.com - 23/02/2018, 07:10 WIB
Sebuah truk bermuatan bata ringan atau hebel menabrak separator busway (pembatas jalur transjakarta) di Jalan Sultan Iskandar Muda, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat (23/2/2018) pagi. KOMPAS.com/NURSITA SARISebuah truk bermuatan bata ringan atau hebel menabrak separator busway (pembatas jalur transjakarta) di Jalan Sultan Iskandar Muda, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat (23/2/2018) pagi.
Penulis Nursita Sari
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebuah truk bermuatan bata ringan atau hebel menabrak separator busway (pembatas jalur transjakarta) di Jalan Sultan Iskandar Muda, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat (23/2/2018) pagi.

Berdasarkan pantauan Kompas.com pada 06.30, kecelakaan itu terjadi tak jauh dari Underpass Kebayoran Lama arah arah Pondok Indah. Oli dan solar dari truk tersebut tumpah di jalan.

Akibat kecelakaan tersebut, arus lalu lintas di Underpass Kebayoran Lama macet. Butuh waktu beberapa menit untuk melintasi underpass itu. Kemacetan itu disebut terjadi sejak pukul 05.00.

Baca juga : Truk TNI Bertabrakan dengan Sepeda Motor, Satu Orang Tewas


Kemacetan baru terurai di ruas jalan setelah lokasi truk menabrak separator itu. Beberapa polisi, petugas transjakarta, dan petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta mengatur lalu lintas yang macet. "Biasanya lancar," kata seorang polisi, Hermanto.

Pengemudi yang penasaran dengan kemacetan ini pun menengok ke arah truk yang menabrak separator busway.

Petugas Dinas Perhubungan yang mengatur lalu lintas di sekitar situ langsung mengingatkan pengemudi. "Dilihat, Bu, jalannya," kata petugas tersebut.

Baca juga : Mobil Pribadi Tabrak Separator Busway Koridor 6

Sopir truk tersebut, Khotib (41), mengatakan bahwa truk yang dikemudikannya menabrak separator busway pukul 05.00 pagi tadi.

Dia hilang kendali karena menghindari sepeda motor yang menyalip. "Ngehindarin motor, motor mau nyalip ke jalur busway, jadi ngehindar," kata Khotib.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X