Beri Informasi untuk Pemudik, Grab Luncurkan Aplikasi "Ayo Mudik" - Kompas.com

Beri Informasi untuk Pemudik, Grab Luncurkan Aplikasi "Ayo Mudik"

Kompas.com - 12/06/2018, 18:12 WIB
Logo perusahaan teknologi penyedia aplikasi layanan on-demand Grab. KOMPAS.com/SAKINA RAKHMA DIAH SETIAWAN Logo perusahaan teknologi penyedia aplikasi layanan on-demand Grab.

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan transportasi online Grab Indonesia meluncurkan aplikasi "Ayo Mudik" bagi para pemudik. 

Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata mengatakan, aplikasi "Ayo Mudik" menyajikan informasi tempat atau lokasi yang dibutuhkan pemudik selama melakukan perjalanan.

"Para pemudik akan mendapatkan kemudahan dalam memperoleh berbagai informasi seperti lokasi posko mudik terdekat, pos polisi, posko kesehatan, SPBU, bengkel, masjid, ATM, info bencana serta info lalu lintas terkini," kata Ridzki dalam keterangan tertulis, Selasa (12/6/2018).

Baca juga: Grab Luncurkan Fitur Multi-City bagi Pengemudi Selama Mudik

Ridzki menuturkan, selama ini belum ada aplikasi yang menyediakan informasi arus mudik secara terintegrasi kepada para pemudik.

Menurut Ridzki, hal itulah yang menjadi dasar munculnya aplikasi "Ayo Mudik".

"Hal terpenting yang dibutuhkan para pemudik adalah ketersediaan informasi mengenai jalur mudik, fasilitas yang ada di sepanjang jalur mudik serta informasi titik kemacetan," ujarnya. 

Baca juga: Grab Klaim Tingkat Kecurangan Mitra Pengemudi Turun 80 persen

Aplikasi "Ayo Mudik" diluncurkan atas kerja sama Grab dan perusahaan startup Kudo.

Aplikasi "Ayo Mudik" tersedia di Google PlayStore dan dapat diunduh para pemudik agar perjalanan mudik lebih menjadi aman dan nyaman.


Close Ads X