UPK Monas: Tak Ada Kegiatan Aktivis 98 di Monas

Kompas.com - 05/07/2018, 13:36 WIB
Kepala UPK Monas Munjirin di Monas, Selasa (25/6/2018). KOMPAS.com/JESSI CARINA Kepala UPK Monas Munjirin di Monas, Selasa (25/6/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Unit Pengelola Kawasan (UPK) Monas Munjirin mengatakan, tidak ada kegiatan Rembuk Nasional Aktivis 98 yang kabarnya akan digelar di Monas, Sabtu (7/7/2018) lusa.

"Tidak ada (kegiatan aktivis 98)," ujar Munjirin saat dihubungi, Kamis.

Ia mengatakan, pada tanggal tersebut ada persiapan kegiatan Jakarnaval yang akan digelar hari Minggu mendatang.

Munjirin tidak menjawab apakah panitia pelaksana Rembuk Nasional Aktivis 98 telah mengajukan izin untuk menjadikan Monas sebagai lokasi kegiatan.

Baca juga: Anies Sebut Surat soal Aktivis 98 Dilarang Berkegiatan di Monas Hoaks

"Kalau itu tanyakan ke Noval (Tim Gubernur). Tapi saya dengar kalau itu sudah digeser ke Kemayoran. Di Monas pada loading barang (kegiatan Jakarnaval)," ujar Munjirin.

Sebelumnya beredar surat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang tidak mengizinkan kegiatan Rembuk Nasional Aktivis 98 berlangsung di Monas. Alasannya, kawasan Monas hanya dapat digunakan untuk kegiatan keagamaan, kedinasan, olahraga, dan yang bersifat sosial kemasyarakatan seperti pembagian sembako dan donor darah.

Namun, Anies menyebut keberadaan surat tersebut merupakan hoaks. Anies mengatakan tidak pernah menandatangani surat semacam itu.

"Itu hoaks! Saya tidak pernah tanda tangan. Masa gubernur tanda tangan surat itu," kata Anies di Jalan Duren Sawit Baru, Kamis pagi.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X