Massa Pendukung Prabowo Bubarkan Diri, Lalu Lintas di Menteng Normal - Kompas.com

Massa Pendukung Prabowo Bubarkan Diri, Lalu Lintas di Menteng Normal

Kompas.com - 10/08/2018, 16:17 WIB
Para pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno berangsur-angsur membubarkan diri dari depan gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018). KOMPAS.com/DAVID OLIVER PURBA Para pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno berangsur-angsur membubarkan diri dari depan gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Massa pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno membubarkan diri dari kawasan gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018) sore.

Sebelumnya, massa yang berasal dari buruh dan kader partai-partai pendukung telah memadati kawasan kantor KPU RI untuk mengawal Prabowo-Sandiaga mendaftarkan diri sebagai calon presiden-calon wakil presiden RI.

Sejak pukul 15.10 WIB, massa berangsur-angsur membubarkan diri. Mereka bubar usai Prabowo menyampaikan orasi dan kemudian meninggalkan lokasi tersebut.

Melalui pengeras suara, petugas kepolisian meminta agar kendaraan para pendukung segera dipindahkan karena Jalan Imam Bonjol akan kembali dibuka.

"Kami persilahkan kepada Bapak, Ibu untuk memindahkan kendaraannya dari pinggir jalan karena akses jalan akan dibuka," kata polisi.

Baca juga: Prabowo Senang Daftar Capres Didampingi Putra-Putri dari Tiga Presiden RI

Pukul 15.24, Jalan Imam Bonjol telah bisa dilalui. Petugas kepolisian terlihat bersiap mengangkut pagar kawat berduri yang membatasi massa dengan gedung KPU.

Sore ini, dua pasang calon presiden-calon wakil presiden RI telah resmi mendaftarkan diri untuk mengikuti Pemilihan Presiden 2019. Mereka adalah pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin, dan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.


Terkini Lainnya

Close Ads X